Jumat, 08 November 2013

My Life Story Part 1


Hmm,,,
Sebenernya sih gw bingung mau mulai cerita darimana, coz gw kayanya udah mengalami semua manis and pahitnya kehidupan. #Lebay.com
Okay,, mungkin gw mulai urutannya dari gw kecil aja ya,,
Gw lahir di Bogor tanggal 5 Januari 1992 hari Jumat dengan nama Sania Mastia Jayanti sesuai yang tertera di akte kelahiran gw. Ortu gw keduanya bukan asli Bogor dan mereka itu merantau dari Kuningan (Jawa Barat) ke Bogor. Bokap alias bapak gw itu Polisi, and nyokap alias ibu gw itu Guru SD.

Sifat yang gw punya bener-bener paduan dari Bokap and Nyokap gw. Gw cwe tapi tangguh, kuat, tegas turunan dari bokap, truz gw pinter turunan dari nyokap makanya gw jadi cwe tomboy. Gw punya 1 kakak cwe, 2 kakak cwo truz 1 ade cwo. Gw baru tau and ngerti ternyata kakak-kakak gw itu beda ibu sama gw, jadi gw anak pertama dari nyokap gw.
Berhubung ortu gw sibuk kerja and kakak-kakak gw pada sekolah, jadi waktu umur 2 tahunan (kl ga salah) gw tinggal sama keluarga nyokap gw di Kuningan. Karena gw anak pertama dari nyokap gw jadi gw cucu pertama dan keponakan pertama buat kakek, nenek, paman sm bibi gw. Sewaktu gw tinggal disana bener-bener diturutin apapun mau gw, truz banyak tetangga disana juga suka sama gw coz gw tuh kaya anak Bule. Hahahaha, gw Cuma bisa ketawa aja dengernya.  :D
Sebenernya gw ga terlalu inget masa kecil gw disana kaya gimana, Cuma inget dikitlah and sisanya itu tau dari cerita ortu sm keluarga Nyokap gw. Sewaktu tinggal disana gw suka maen sm bibi gw and maen berantem-beranteman sm paman gw. Truz gw juga suka ngikutin kemana pun kakek sama nenek gw pergi, ke Balong (kolam ikan), ke sawah, ke rumah tetangga, ke warung, bahkan waktu nenek gw mau BAB pun gw ikutin and gw tungguin. Coz kl ortu disana tuh terbiasa buang air di WC buatan di atas kolam ikan padahal di rumah udah ada.
Gw masih suka ngelakuin hal-hal tadi nyampe gw SD walaupun gw udah ga tinggal disana and kesana Cuma pas pulang kampung bulan Puasa.
Kalo diinget-inget sekarang gw yang udah gede and keadaan udah banyak berubah, tapi gw suka lucu and nyengir-nyengir sendiri inget kelakuan gw waktu kecil disana.

Jadi kangen banget sama Nenek gw yang udah meninggal dunia, L
Gw ngerasa bersalah banget ga ada di sisi nenek gw waktu sakit sampe meninggal dunia dan gw lebih mementingkan urusan gw sendiri.
Padahal gw adalah cucu kesayangan dan kebanggannya, setiap pulang kampung atau mudik pun nenek gw selalu cerita tentang masa kecil gw and apa yang pernah gw lakuin sm beliau waktu gw tinggal disana. Truz sampai sekarang pun kalo ketemu bibi sama paman gw pasti mereka juga cerita.
Sakit rasanya kalo inget hal itu, berat banget menanggung rasa bersalah ini.
Tapi gw selalu mendoakan semoga nenek gw maafin semua kesalahan yang gw perbuat dan bisa tenang di alam sana.

Semoga gw juga bisa selalu menjadi kebanggaan kakek, nenek, bibi, paman dan semua keluarga gw,,

AMINNNN,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar