Senin, 29 Februari 2016

Menjadikan Bogor Destinasi Wisata Dunia



Menjadikan Bogor Destinasi Wisata Dunia

Saya baru saja mulai aktif bergabung di salah satu website khusus pecinta travelling di seluruh dunia yaitu Couchsurfing. Beberapa hari bergabung, saya menyadari beberapa kekurangan yang ada disana dan bermaksud untuk membangkitkannya. Mungkin karena disana wajib berbahasa Inggris sehingga kadang kala jika tidak aktif, akun yang kita buat akan tidak berguna kalau kita hanya menunggu seseorang yang memulai suatu topik.
Sudah lumayan lama saya terjun dan mendalami hobi travelling yaitu saat menginjak masa kuliah, karena jadwal libur saat kuliah lumayan lama. Biasanya saya hanya mengikuti diskusi tentang dunia backpacker di sosial media karena disana bisa lebih cepat mendapat banyak informasi.


Memang sudah banyak sekali artikel, buku, dan blog yang membahas topik wisata di Bogor. Karena banyak berita tidak mengenakan yang terjadi di beberapa tempat wisata yang dirusak oleh anak-anak remaja, sehingga saya juga jarang mempublish di sosial media dan lebih baik kita mempromosikan wisata Bogor ke dunia Internasional. Dan inilah cara saya memulainya, lebih aktif di Couchsurfing juga sembari mengasah bahasa Inggris saya.
Seperti pepatah yang mengatakan “Pisau akan tumpul jika tidak diasah.”, begitu juga dengan kemampuan yang kita miliki tidak akan berguna jika tidak digunakan.

Bogor dibagi menjadi dua wilayah pemerintahan yaitu Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, sebutan gabungan untuk 2 wilayah tersebut yaitu Bogor Raya.
Walaupun orang tua saya yang berasal dari Kuningan Jawa Barat dan bisa dibilang saya juga keturunan orang sana, tapi saya lahir dan besar di Bogor. Sehingga Bogor juga sudah melekat dalam darah saya. Pengalaman menuntut ilmu di kedua wilayah Bogor, baik itu di kabupaten maupun kota Bogor membuat saya hapal mengenai Bogor Raya.
Untuk wisata alam saya lebih banyak menghabiskan waktu di kab. Bogor sedangkan untuk wisata sejarah dan kuliner di kota Bogor. Saya sangat mencintai Bogor, sebagai daerah penyangga ibukota Indonesia yaitu Jakarta, semua bisa kita dapatkan di Bogor.

Sejak awal tahun 2010, Bogor mengalami banyak sekali perubahan. Karena pemerintah mulai serius untuk menjadikan Bogor sebagai destinasi wisata terfavorit di Indonesia dan juga dunia. Mulai dari benyaknya pembangunan hotel baru, perbaikan akses jalan ke tempat wisata, dan juga banyaknya proyek wisata untuk mendongkrak popularitas Bogor. Tapi untuk mewujudkan hal tersebut juga harus didukung oleh masyarakat, jika tidak didukung akan menjadi hal yang sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar