Senin, 29 Februari 2016

Masa Taman Kanak-Kanak



Hello Hai,,,!
Gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.
Hari ini saya akan melanjutkan cerita perjalanan hidup saya yaitu saat pertama kali saya masuk sekolah taman kanak-kanak.

Yupz, cerita ini dimulai ketika saya berumur sekitar 5 tahun. Pertama kalinya saya mengenyam pendidikan taman kanak-kanak di TK Aisyiah Leuwiliang. Letaknya lumayan jauh dari rumah saya, tapi saya selalu diantar jemput oleh kakak-kakak saya atau berangkat bersama dengan tetangga saya yang seumuran dengan saya yang sekolah disana juga.
Ya seperti kebanyakan anak kecil berumur 5 tahun yang baru pertama kali sekolah di taman kanak-kanak, saya sangat pendiam dan hanya bermain dengan orang tertentu. Dasar pembelajaran di TK yaitu belajar sambil bermain, bagi saya lumayan seru di TK. Saya tergolong anak yang cukup pintar, hal yang saya paling suka saat di TK yaitu menggambar dan olahraga. Lalu yang paling asyik juga saat setelah olahraga ada jadwal makan bersama, makanan disediakan oleh guru-guru.


Sepulang sekolah saya biasanya dijemput oleh kakak ke 1 atau kakak ke 2 saya menggunakan motor, dan di rumah pun saya belajar bersama kakak-kakak saya karena orang tua saya baru pulang sore hari. Tapi jika kakak-kakak saya sekolah atau orang tua saya pulang lebih cepat, tentunya saya belajar bersama orang tua saya. Karena ibu saya guru, jadi saya benar-benar dididik dengan baik. Walaupun terkadang saya suka agak dibentak belajarnya karena saya kadang suka kurang serius belajarnya, ya maklum seusia itu saya masih sangat suka bermain.
Sempat beberapa kali saya mengalami kecelakaan lalu lintas ketika perjalanan pulang ke rumah bersama kakak saya. Takut dan shock itu pasti, tapi karena hal itu jadi pengalaman saya agar tahan banting dalam keadaan apapun. Bahkan di tangan dan kaki ada sekitar 2 bekas luka bakar terkena knalpot motor yang sampai sekarang belum hilang, karena saya mendapat luka itu saat saya masih kecil saat saya masih dalam masa pertumbuhan jadi sekarang bekas lukanya tidak terlalu jelas terlihat.

Saat pertengahan tahun ibu saya melahirkan, dan saya pun memiliki adik laki-laki. Dulu saya belum terlalu mengerti apa artinya seorang adik, ya lambat laun saya mengerti layaknya kakak-kakak saya menyayangi saya sebagai adiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar