Selasa, 26 November 2013

Ayo Gunakan Jump Break Pada Artikel Blog Kamu!


Buat teman-teman yang baru akan memulai membuat sebuah blog atau ingin memperbaiki blognya, semoga pembahasan ini dapat berguna.
Check this out!

            Kali ini saya akan membahas mengenai fungsi sebuah editor saat akan memposting artikel bernama Page Breaks /Jump Break.
Singkatnya page break ini berguna untuk memotong artikel kita yang sangat panjang agar saat tampil dihalaman blog kita hanya beberapa paragraph saja.
Page break ini sangat simple tapi bagi saya gunanya sangat besar bagi blog yang kita kelola.

Karena saat ada seorang pengunjung mengunjungi blog kita, pastinya tidak semua pengunjung akan suka pada posting artikel yang kita buat. Dan dengan page break ini, pengunjung dapat melihat headline artikel dengan sedikit prolog dari artikel tersebut. Jika pengunjung tertarik dengan suatu headline pada blog kita, pengunjung tinggal melanjutkan membaca artikel lengkap dari headline tersebut.





Dari gambar di atas merupakan tampilan posting artikel pada blog saya dengan menggunakan fungsi Page Break. Saya memotong setelah baris ke empat, jadi pada halaman utama saya hanya akan terlihat sampai baris ke empat yang saya potong, bukan isi dari seluruh artikelnya.
Jika sumber blog yang kalian gunakan tidak menyediakan fungsi Page Break seperti di atas, teman-teman juga bisa menggunakan settingan kode HTML untuk setiap postingan artikel pada blog yang dikelola.

2 komentar: